Kamis, 01 September 2016

Aku bisa

Kegiatan sosial merupakan hobbi yang saya sembunyikan, Dengan alasan jika saya pampangkan,  makan orang akan menuntutnya. atas kesadara itu saya pengen Orang akan mentut hobby ku pada saat Kegiatan sudah dirancang, Alhamdulillah Ini merupakan kegiatan Bakti sosial yang saya gerakkan,  sebelumnya, Baksos di kecematan Lhoong Aceh besar 2014 sukses,  tahun 2015, Bersama Mahasiswa baru Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga. saat KKN juga sukses melaksanakan Baktisosial, dengan cara mengumpulkan teman-teman Se-Mukim Tebing, Kecamatan Pidie,  Kabupaten Pidie untuk Bergerak. Dan Perawatan Cagar budaya ini kegiatan yang ketiga.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam Melakukan Bakti sosial, bagi saya Ada empat. pertama Mencari Tempat tujuan, mencari masalah, Mencari pelaksana, mengumpulkan alat kerja, Dan terakhir Mencari dana.
- Tempat Tujuan
Dalam melakukan baksos kita perlu memperhatikan tempat,  dengan alasan dalam melakukan baksos, anggota baksos bisa menikmati kegiatan yg dilaksanakan.
- Masalah
Masalah yang paling mudah dapat kita atasi dengan baksos adalah, sarana umum, dan sarana olahraga. karena dua kegiatan ini tidak membutuhkan banyak biaya.
- mencari pelaksana
Untuk pelaksana sebetulnya juga harus berada di posisi pertama, pelaksana dapat kita ajak teman,  kelompok teman,  organisasi atau masyarakat sekitar.
- Alat kerja
Alat kerja tidak mesti dengan mengeluarkan uang until mendapatkannya, kita bisa bekerja sama dengan masyarakat, Kantor desar dan kantor pemerintahan setempat,  dengan mengajar Kerja sama (Tidak dalam bentuk Permohonan dana)
- Dana
Semua orang menganggap Uang adalah segalanya,  tetapi uang dapat di ganti dengan kepercayaan. Bagi saya dana adalah hal terakhir,  dana bisa kita dapatkan dengan poin ke 3. Saat kita menawarkan kerja sama, Jika yang kita ajak tertarik dengan kegiatan,  Maka dia akan dengan Sendirinya Menawarkan Dana bantuan, baik dalam bentuk barang atau pun, ALAT TUKAR (Uang)

Dan yang terakhir tidakmasuk dalam 4 poin di atas
Manejeman Kebahagian sangat diperlu dalam melakukan kegiatan. Bagai mana kita menjaga Anggota kegiatan,  pembantu kegiatan,  dan semua yang terlibat dalam kegiat. Manajemen kebahagian palin kecil kita munculkan, "Kita bekerja duluan, baru mengajak/menyuruh Anggota kita". Kepercayaan bisa kita ganti dengan Uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar