Senin, 27 Juli 2015

Teknik Dasar Manipulasi Shaking


 Pengertian shaking (menggoncang) Shaking adalah gerakan getar yang lebih kuat, sejenis guncangan.shaking juga bisa dilakukan dengan jari-jari tangan di sepanjang jalan saraf.cara melakukan shaking yaitu telapak tangan ditaruh pada bagian tubuh yang akan digetarkan. Otot bagian tubuh yang dipijat digetar-getarkan dengan cepat.gerakan getar yang lembut disebut vibrasi.jika getaran dilakukan dengan kuat, disebut shaking atau mengguncang.gerakan getar shaking menstimulasi bagian tubuh yang digetarkan.shakingberguna untuk menyembuhkan kelumpuhan atau saraf yang lemah.shaking dapat dilakukan pada bagian perut untuk menyembuhkan atau memperbaiki pencernaaan. Juga untuk meningkatkan kesehatan usus dan memerangi sembelit.shaking pada bagian dada sangat baik untuk menyembuhkan masalah-masalah pernafasan seperti asma.menggoncang-goncangkan sekelompok otot dengan pisau tangan atau dengan telapak tangan secara berurutan antara tangan kanan dan kiri bertujuan untuk merelaksasikan otot, merangsang syaraf motorik, mempercepat aliran darah, dan sangat efektif untuk mengatasi kram otot. 

Teknik pijat shaking Cara melakukannya adalah dengan jari-jari membengkok, misalnya bagian bawah dan atas pada bagian yang berotot, lengan atas dan lengan bawah, paha atau betis yang dilakukan dengan gerakan-gerakan ke samping, ke atas dan ke bawah.manipulasi dilakukan dengan irama yang hidup serta tangan berpindah-pindah dan berdekatan.

Manfaat dari pijat shaking Pengaruh mekanis dari manipulasi shaking adalah jika dilakukan dengan baik,goncangan ini akan melemaskan otot-otot dan menambah fleksibilitas jaringan-jaringan. 

Pengaruh Pengaruh fisiologis adalah merangsang dan memberikan desakan ke dalam,terutama pada organ tubuh bagian perut dan dada, serta mengendurkan, melemaskan, dan mengulur bagian lunak yang menyebabkan lancarnya peredaran darah dan meningkatkan kerja syaraf.

Vidio Shaking: sumber, https://www.youtube.com/watch?v=WpwwZR8U3c8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar